Peristiwa

Longsor di Jalan Raya Sarangan, Pohon Tumbang di Panekan, Akibat Hujan Deras

Magetan – Menjelang liburan Nataru, kita harus waspada di musim penghujan. Terutama, masyarakat yang tinggal di kawasan rawan bencana.

Satu kejadian tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di Magetan akibat hujan deras pada Jumat sore hingga malam (02/12/2022).

Tanah longsor terjadi di Jalan Raya Sarangan. Tepatnya, di sebelah warung makan Bukit Surya Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, bahan dan alat bangunan milik Suwoto, 48, warga setempat, ikut tertimbun.

“Hujan intensitas tinggi yang menyebabkan plengseran penahan jalan dengan lebar sekitar 15 m dan tinggi kurang lebih lima meter longsor,” kata Kalaksa BPBD, Ari Budi Santoso, Sabtu (03/12/2022).

Personil TRC-PB BPBD bersama TNI/Polri di lokasi kejadian tanah longsor telah memberi tanda bahaya bagi pengguna jalan raya.

Sementara hujan deras pada hari Jumat malam (02/12/2022) menyebabkan pohon tumbang. Ini terjadi di Jl Raya Panekan – Milangasri (timur Pasar Cepoko). Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment