Peristiwa

Magetan 347, Ketua NU Berharap Anak Muda Tak Lupakan Sejarah Magetan

Magetan – Ada weling khusus Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Magetan KH Mansyur Abdillah bagi masyarakat Magetan. Khususnya generasi muda, calon penerus bangsa.

Di Hari Jadi ke-347 Magetan ini, Kiai Mansyur berharap masyarakat dan generasi muda tidak lupa akan sejarah berdirinya Magetan. Jika sudah mengetahui maka diharapkan masyarakat dan generasi memahami tentang perjalanan dari masa ke masa Kabupaten Magetan.

‘’Sangat penting bagi kita semua terutama generasi muda mengetahui dan memahami sejarah yang terkandung dari perjalanan mulai berdirinya Magetan sampai sekarang,’’ terang Kiai Manyur yang juga Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mafaza KPR Asabri Tawanganom ini.

Menurut dia, generasi muda sebagai calon penerus kepemimpinan di Magetan ini wajib memahami sejarah. Sebab, saat ini, banyak yang alpa dengan yang namanya sejarah. ‘’Padahal, dengan memelajari sejarah maka kita akan memiliki pondasi yang kuat untuk menengok pengalaman di masa lalu,’’ ujar Kiai Masyur.

Tanpa sejarah, ungkapnya, masyarakat dan generasi muda akan kehilangan arah dalam pengembangan Magetan ke depannya. ‘’Dengan sejarah, kita tidak akan kehilangan arah. Memang sejarah itu cerita masa lalu. Tapi, ini penting bagi kita untuk mengingat dan memelajarinya.’’

Ia juga berharap di Hari Jadi ke-347 Magetan ini, masyarakat Magetan menunjukkan kreativitas, dan menggerakkan roda perekonomian dengan semangat gotong royong. ‘’Semangat kebersamaan ini yang tidak boleh ditinggalkan,’’ papar Kiai Mansyur. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment