Peristiwa

Magetan 347, PPDI Minta Pemkab Tinjau Sejumlah Hal

Magetan – Momentum Hari Jadi ke-347 Magetan, harapan khusus disampaikan Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Magetan, Nanang Ari Purnomo. “Harapan kami, jalan kabupaten di Magetan ini diperhatikan,” kata Nanang, Rabu (12/10/2022).

Menurut dia, kondisi jalan kabupaten di beberapa ruas atau titik, kondisinya rusak. Hal ini menimbulkan kerawanan bagi pengguna jalan. “Ini aspirasi kami,” ujar Nanang.

Tidak hanya itu, PPDI Magetan juga berharap kebijakan Pemkab Magetan terkait dengan penetapan penghasilan tetap (Siltap) untuk Perangkat Desa Non SOTK yang berada pada posisi jabatan Staf kepala urusan atau kepala seksi.

PPDI memohon kepada Bupati Magetan untuk meninjau kembali Perbup Nomor 64 Tahun 2019 pasal 1 ayat 2 huruf C angka 2, dan Membuat Kebijakan penetapan Siltap untuk Staf Kaur/Kasi minimal sebesar UMK Magetan yang diatur Khusus dalam Peraturan Bupati tentang BKKD.

PPDI juga mohon pada Bupati Magetan untuk bisa mengalokasikan anggaran Tunjangan Hari Raya bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa. “Seperti halnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapatkan penghargaan selama dua tahun lebih menangani pandemi Covid-19.” (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment