Pemilu 2024

Magetan juga Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu Tingkat Lokal

Magetan – Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB dibentuk Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ijab qobul politik ini juga dilakukan di Magetan.

Ketua DPD Partai Golkar Magetan, Zakaria bertemu dengan Ketua DPD PAN Dwi Ariyanto dan Ketua DPC PPP Anang Sulistyo. Pertemuan pertama digelar di sekretariat DPC PPP di Kelurahan Mangge Kecamatan Barat, Senin (13/6/2022).

Adakah komitmen menuju Pilkada Magetan? Baik Zakaria, Dwi Ariyanto maupun Anang Sulistyo belum mau buka suara terkait peta politik lokal.

“Pertemuan ini masih sebatas konsolidasi dan silaturahmi permulaan pasca terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu. Kami yang di Magetan ini sama-sama berkomitmen membangun komunikasi, menjelang Pemilu dan Pilpres 2024,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Magetan, Zakaria. Selasa (14/6/2022).

Koalisi Indonesia Bersatu itu memiliki tujuan untuk menghilangkan politik identitas. Di mana, politik identitas ini menguat dalam dua Pilpres belakangan ini.

Menurut Dwi Ariyanto, pertemuan di Mangge ini sebagai awal untuk menyamakan frekuensi dan chemistry sesama parpol KIB di tingkat lokal. Ini agar kerja politik dalam Pemilu 2024 mendatang bisa berlangsung dengan semangat gotong royong.

“Sempat diskusi juga terkait dengan materi Rakerda KIB Jatim nanti. Pada prinsipnya, kami berkomitmen untuk meningkatkan silaturahmi hingga level bawah. Kalau berbicara koalisi lokal, misalnya Pilkada Magetan, belum mengarah ke situ,” terang ketua DPD PAN Magetan ini.

Anang Sulistyo menambahkan, pertemuan segitiga tersebut untuk menyamakan visi dan misi. “Bagi PPP Magetan bahwa politik itu harus bermanfaat untuk agama dan negara. Dan pertemuan dengan Golkar serta PAN ini adalah silaturahmi awal pasca terbentuknya KIB” ungkap ketua DPC PPP Magetan itu. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment