Peristiwa

Mau Kirim Ayam ke Blitar, Truk Terjungkal di Desa Durenan

Magetan – Hendak kirim ayam pedaging ke Blitar, truk terjungkal ke parit di pinggir jalan desa. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Durenan, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Senin siang (10/10/2022) sekira pukul 11.00 wib.

“Diduga, sistem pengereman truk ada masalah. Sopir truk selamat dalam kecelakaan tunggal tersebut,” terang Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo.

Informasinya, truk nopol A 8521 UZ yang dikemudikan oleh Rusdianto, 39, warga Jombang tersebut, melaju dari arah selatan ke utara. Truk dalam kondisi mengangkut ayam pedaging dari salah satu kandang milik peternak di Durenan.

Kemudian, dari Durenan, laju truk mengarah ke jalan raya Plaosan-Magetan. Tidak tahunya, sopir salah jalan. Mengetahui itu, Rusdianto bermaksud memutar balik arah laju truk Hino-nya.

Saat putar balik itu, kondisi jalan dusun Legok Desa Durenan menurun. Nah, diduga saat itu, rem truk tidak beres alias blong. Rusdianto tak mampu menguasai kemudi dan laju truk. Pada akhirnya, truk yang mengangkut lebih dari 1.000 ayam tersebut nyungsep di parit di tepi jalan. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment