Peristiwa

Mau Sekolah, Anak SD Tewas Kesetrum saat Mandi

Magetan – Ajal kapan saja bisa datang kapan saja. Ini dialami oleh Muhammad Herdian Prasetyo. Anak usia 8 tahun meninggal dunia akibat kesetrum listrik saat mandi.

Kejadian pada Kamis (20/10/2022) di Desa Purwodadi, Kecamatan Barat, Magetan itu, menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih hati-hati. Terutama kabel-kabel peralatan kelistrikan.

“Saat itu, korban akan mandi terus sekolah. Diduga, korban kesetrum dari aliran listrik pompa air,” terang Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo.

Informasi dari kepolisian, pagi itu, Kamis (20/10/2022), anak Herdian mau mandi dan sekolah. Ia bermaksud mandi dengan kondisi mesin pompa yang menyala.

Tiba-tiba, Herdian berteriak tatkala mandi. Fajar Dwi Saputra yang sedang buang air besar di toilet langsung keluar. Fajar melihat Herdian sudah terbaring di lantai deket dengan ember dan mesin pompa air. Selanjutnya Fajar memangggil bapaknya Julimas Mugianto untuk minta tolong.

Setibanya di lokasi, Julimas melihat, anak Herdian sudah dalam posisi terbaring dengan kepala ke arah utara deket ember. Kaki berada di sebelah selatan di bawah saklar mesin pompa air. Melihat posisi korban sudah terbaring.

Julimas langsung mematikan mesin pompa air. Ia berusaha menolong korban dengan membawanya ke RSU Bhakti Persada Barat. Namun, nyawa anak Herdian tak bisa diselamatkan. Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Barat. Korban Herdian dimakamkan di TPU Desa Purwodadi.

“Kami berharap warga hati-hati dengan listrik. Lakukan pengecekan secara berkala. Agar tidak ada kejadian serupa,” tutur AKP Budi Kuncahyo. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment