Jumat, 19 April 2024

Nahas, Mau Wisata Malah Celaka di Jalan Tembus Sarangan

Share:

Plaosan – Hendak berwisata ke Telaga Sarangan, mobil Isuzu Elf terguling di Jalan Tembus Sarangan-Cemorosewu pada Rabu (26/04/2023). Kendaraan rombongan wisatawan asal Grobogan tersebut mengalami celaka di tikungan “maut” Lawu Green Forest (LGF), masuk Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan.

Minibus nopol K 7751CP tersebut dikemudikan sopir Alfino Gangsar Irawan asal Desa Lebak, Kec/Kab. Grobogan, Jateng. “Diduga pengemudi belum begitu menguasai medan karena baru kali ini lewat jalur Cemorosewu-Sarangan,” terang Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo pada media.

Rombongan wisatawan asal Grobogan tersebut berjumlah 18 orang. Terdiri dari 16 penumpang, satu sopir plus satu kernet. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” kata AKP Budi Kuncahyo.

Kecelakaan tersebut berawal ketika Isuzu Elf melaju dari Tawangmangu (Karanganyar) menuju Sarangan (Magetan). Setibanya di lokasi kejadian, di tikungan “maut” LGF di jalan tembus, laju minibus tidak terkendali. Kendaraan oleng dan terguling.

Penumpang rombongan wisatawan yang luka-luka dievakuasi ke Puskesmas Plaosan. Ada juga yang dirujuk ke RSUD dr Sayidiman Magetan. Termasuk minibus Isuzu Elf diamankan petugas Satlantas Polres Magetan.

Dari kecelakaan tersebut, penumpang yang luka ringan sebanyak 17 orang dan luka berat ada satu orang.

“Kepada masyarakat yang berwisata ke Sarangan dan sekitarnya, kami menghimbau lebih berhati-hati dan menaati rambu-rambu lalu lintas,” tutur Kasi Humas. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

639
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...