Pemilu 2024

Nilai Langsung Keluar, Lolos Gak? Bawaslu Magetan Umumkan Hasil Tes CAT Rekrutmen Panwascam, Senin

Magetan – Jelang waktu Asar, salah satu peserta tes tulis rekrutmen Panwascam keluar ruangan. Dia turun dari ruang komputer yang berada di lantai dua, SMK Yosonegoro, Jalan Tripandita. Sekolah ini menjadi tempat berlangsungnya tes tulis calon anggota Panwascam. Tes tulis dengan sistem CAT (Computer Assisted Test).

“Sudah selesai,” kata Maryono, salah satu peserta.

Sejumlah peserta tak langsung pulang. Mereka terdengar sedang memperbincangkan tes tulis yang baru dikerjakan.

“Berapa nilaimu yang keluar tadi?” tanya salah satu di antaranya. “70,” jawab peserta lain.

Apakah nilai 70 lolos? Hasil tes, akan diumumkan Bawaslu Magetan pada Senin (17/10/2022) mendatang.

“Akan ambil 6 peserta dengan nilai tertinggi di setiap kecamatan. Merekalah yang akan mengikuti tes wawancara untuk menjadi 3 anggota panwascam terpilih,” kata ketua Bawaslu Magetan, Hendrad Subyakto, Sabtu (15/10/2022).

Hendrad memastikan Bawaslu Magetan tidak mengetahui hasil pemeringkatan peserta tes karena server langsung terkoneksi dengan Bawaslu Pusat.

Tes tulis bagi 400 calon anggota Panwascam ini digelar 4 sesi tes. Setiap sesi diisi seratus peserta dengan waktu 1 jam 30 menit.

Kenes (22), asal Kawedanan ikut mendaftar rekrutmen Panwascam. “Saya pernah jadi panitia pemilu di tingkat desa, karena itu saya mendaftar Panwascam,” katanya.

Perempuan yang kini melanjutkan pendidikan S-2 itu, berharap proses rekrutmen transparan. “Semoga lolos, doakan.” (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment