Peristiwa

Pamit ke Pasar Parang, Ditemukan Meninggal Dunia di Waduk Gonggang

Magetan – Malang nian, Mbah Giyem (76) warga Desa Poncol yang dilaporkan hilang, ditemukan meninggal di Waduk Gonggang, Rabu (23/2/2022).

Penemuan mayat ini bermula dari laporan pemancing di Waduk Gonggang yang melihat mayat mengapung di waduk, pas tengah hari.

Informasi penemuan mayat ini kemudian disampaikan ke petugas waduk, yang diteruskan ke Pusdalops PB BPPD Magetan dan pihak kepolisian.

Tim gabungan dan warga sekitar akhirnya berhasil mengevakuasi Mbah Giyem sekitar 12.48 WIB. Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk diidentifikasi oleh Tim Inafis Polres Magetan dan Puskesmas Poncol. Setelah itu, korban diserahkan ke pihak keluarga.

Berdasarkan keterangan keluarga dan saksi, korban diketahui memiliki Riwayat pikun.

“Korban memang berpamitan ke pasar kepada keluarga, namun tidak kembali hingga Rabu pagi. Pihak keluarga mengaku sudah mencari ke mana-mana termasuk ke lokasi ditemukan sekarang, namun nihil,” terang Kapolsek Poncol, AKP Sukarno, Rabu (21/02/2022).

Dari hasil visum tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada korban. “Dugaan sementara korban yang mengalami pikun, tersesat dan tercebur ke waduk,” kata kapolsek.

Sebelumnya, tetangga korban sempat memosting hilangnya korban ini di salah grup Facebook. Dalam postingan itu, Mbah Giyem dilaporkan hilang pada Selasa pukul 03.00 pagi. Katanya, Mbah Giyem pamit ke mau Pasar Parang. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment