Wisata & Kuliner

Pecel Iwak Kali Lembeyan Tak Sengaja Buka Malam, Akhirnya Keterusan

Lembeyan – Tak banyak pilihan kuliner di malam hari, terutama di daerah yang jauh dari pusat kota Magetan.

Namun, ada satu warung pecel yang justru memilih buka malam hari, mulai pukul 21. 00 WIB. Namanya, warung Pecel Bu Jaimun, di Raya Lembeyan, tak jauh dari Polsek Lembeyan.

“Gak sengaja buka malam. Waktu itu, kan musim tujuh belasan. Banyak warga berkegiatan hingga malam hari. Kami awalnya buka untuk melayani mereka yang kerja bhakti sampai malam hari waktu itu. Akhirnya, keterusan sampai sekarang,” kata pemilik warung, Nenus Trineningtyas, Kamis (3/3/2022) malam.

Warung pecel Bu Jaimun mulai buka pada 2012 silam. Sesuai namanya, Bu Jaimun membuka warung malam hari hingga sekitar pukul 01 dini hari. Dua tahun lalu, karena faktor usia, warung diteruskan anaknya, Nenus Trineningtyas.

Warung ini memiliki menu khas, yakni pecel iwak kali, dan udang kali. Menu pecel dengan lauk seperti ini, tak banyak di Magetan. Rasa pedas dari bumbu pecel berpadu dengan gurihnya gorengan iwak dan udang kali. Maknyus.

Rerata, tiap hari tak kurang dari 100 porsi habis terjual. Satu porsi nasi pecel dengan iwak kali atau udang kali dijual Rp 12.000.

“Ternyata, ada saja meski malam hari. Kalau ada jagong, ada yang meninggal, atau kegiatan melek-melekan yang lain, ada yang pesan sampai 20-30 bungkus gitu,” jelas Nenus.

Mau coba? Jangan tidur sebelum jam 9 malam kalau gitu. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment