Senin, 15 Juli 2024

Pekan Pasar Rakyat Magetan (PPRM), Bupati Magetan: Mari Terus Bangkit, Majukan Magetan Bersama

Magetan – Pekan Pasar Rakyat Magetan (PPRM) resmi dibuka, Jumat (8/9/2023) malam. PPRM yang diadakan di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti Magetan tersebut akan berlangsung hingga 17 September 2023 mendatang.

Pasar rakyat tahun ini selain untuk menyambut Hari Jadi Magetan ke-348, juga memiliki tema khusus, yakni “Matur Nuwun Bupati dan Wakil Bupati Magetan”.

“Saya berdiri di sini bersama Bu Nanik Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada Panjenengan semua yang telah memberikan kepercayaan pada kami berdua. Tak terasa sudah hampir 5 tahun. Kami dilantik tanggal 24 September 2018. Tentu, 16 hari lagi, saya bersama bu Nanik harus minta diri kepada Panjenengan semua. Sekali lagi, terima kasih atas kepercayaan pada kami berdua untuk memimpin Magetan,” kata Bupati Magetan Suprawoto.

Bupati mengatakan selama lima tahun ini tentu banyak dinamika yang terjadi. Bupati dan wakil bupati meminta maaf jika ada tugas-tugas yang belum selesai.

“Kami di awal dihadapkan persoalan-persoalan pelayanan publik. Kini, Mal Pelayanan Publik Magetan menjadi percontohan nasional. Hanya 21 di Indonesia,” katanya.

Bupati menambahkan sejak 2019, Magetan menjadi pelopor untuk pilkades dengan e-voting. “Nanti tanggal 12 September, kita melaksanakannya kembali. Kita pelopor di Madiun Raya, nomor dua di Jatim,” jelasnya.

Bupati mengajak masyarakat Magetan untuk maju dan terus mengejar ketertinggalan. Bupati juga me-hilight beberapa hal seperti Kampung Susu Singolangu yang menjadi Agroeduwisata.

Refugia, masjid Ki Mageti, kini menjadi tempat favorit rest area. Pasar baru, kini ada Gedung Kesenian Mahendra, yang bisa digunakan pentas.

Tahun depan, Magetan menyediakan beasiswa untuk kuliah Unesa bagi warga miskin. Ada sirkuit di parang, ada rumah sakit di Lembeyan dan Panekan.

“Panjengan semualah yang bisa menilai kinerja saya dan Bunda Nanik. Saya bersama Bunda Nanik mohon maaf atas segala kekurangan. Mari untuk terus bangkit bersama, mari majukan Magetan bersama.”  (far/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories