Magetan - Ngopeni generasi milenial. Itulah tekad dr. Pangayoman pasca terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Magetan. Bagi Pangayoman, selama ini, generasi milenial hanya sebatas jadi pembicaraan saja.

"Karena itu, dalam struktur organisasi kepengurusan di era saya, generasi milenial akan kami berikan kesempatan dan ruang lebih banyak," ujar Pangayoman, Senin (20/6/2022).

Artinya, Pangayoman akan merekrut kader pada rentang usia 25-40 tahun. Sementara kader senior akan lebih banyak mengisi posisi sebagai penasehat.

"Bagi Demokrat, generasi milenial sangat penting. Generasi milenial kalau tidak terjun langsung kan tidak bagus. Maka perlu pembelajaran langsung yang dibimbing kader senior."

Target terdekat lain adalah Pemilu 2024. Di mana, Partai Demokrat Magetan pernah memperoleh delapan kursi. Saat ini, raihan partai berlambang mercy di DPRD adalah enam kursi.

"Partai Demokrat juga sukses mengantarkan jadi bupati. Ini PR dan tantangan realitis yang ingin kami wujudkan dalam Pilkada mendatang."

Pangayoman terpilih secara aklamasi dalam Muscab Partai Demokrat yang digelar di Hotel Shangrila Surabaya, Senin (20/6/2022). "Kami budayakan politik dengan semangat musyawarah mufakat."(mif/mk)