Peristiwa

Pemkab Ajak Warganet dan Pegiat Medsos Bantu Pemulihan Ekonomi, Begini Caranya

Magetan – Pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku dan budaya di masyarakat. Seperti, cara bekerja, aktivitas belajar, bertransaksi, dan konsumsi. Jika semula kita mengandalkan kontak fisik atau offline, saat ini keadaan telah bergeser menjadi serba daring atau online.

Berpijak dari pengalaman itu, Pemerintah Kabupaten Magetan terus berupaya memulihkan perekonomian masyarakat. Sebab, perekonomian adalah fundamental yang vital bagi diri pribadi dan negara.

Untuk itu, dalam kesempatan kali ini, Dinas Komukasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Magetan mengajak netizen dan pegiat media sosial di Magetan untuk berkolaborasi dan berpartisipasi untuk mendorong pemulihan ekonomi lebih cepat.

Netizen dan pegiat media sosial diharapkan dapat mengoptimalkan peran media sosial sebagai ruang kreatif untuk membuat konten yang kreatif, edukatif, dan inspiratif.

“Sehingga, mampu menyebarkan optmisme pada masyarakat setelah dua tahun terdampak pandemi,” kata Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo, Eko Budiono dalam Ngobrol Bareng Netizen “Berdaya Melalui Konten” di Griyo Wingking Ds. Nitikan Kec. Plaosan, Kamis (3/11).

Eko Budiono mengatakan dari ngobrol bareng ini menjadi sarana diskusi, berbagi informasi dan ide. Ini untuk mengoptimalkan peran media sosial oleh netizen dan pegiat media sosial. Khususnya dalam upaya membangkitkan perekonomian pasca pandemi Vovid-19.

Kepala Diskominfo Cahaya Wijaya, banyak konten kreator, selebgram, dan youtuber sukses telah menginspirasi orang lain untuk menjadi konten kreator sukses. Tak terkecuali netizen dan konten kreator yang ada di Magetan.

Diharapkan juga dapat berlomba-lomba untuk membuat konten yang dapat menginspirasi banyak orang. Serta konten-konten yang mengangkat potensi-potensi di Magetan. “Baik potensi wisata, produk UMKM, maupun kuliner agar Kabupaten Magetan lebih dikenal orang di luar sana,” imbuh Cahaya. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment