Selasa, 16 April 2024

Pemkab Magetan Beri Bonus Peraih Emas SEA Games Kamboja 2023

Share:

Magetan – Apresiasi diberikan Pemkab Magetan pada peraih medali emas cabang olahraga gulat SEA Games Kamboja 2023, Lulut Gilang Saputra. Award tersebut diserahkan oleh Bupati Suprawoto kepada putra asli Desa Temenggungan, Kecamatan Karas.

Penyerahan apresiasi tersebut bersamaan dengan upacara peringatan Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor Setdakab, di timur Alun-alun setempat, Rabu (24/05/2023).

“Kami bangga atas capaian medali emas oleh Mas Lulut. Atas nama pemkab dan seluruh masyarakat Magetan, kami mengucapkan terima kasih,” ucap Bupati Suprawoto.

Menurut dia, Lulut Gilang Saputra ini adalah pahlawan olahraga. Di mana, dengan prestasinya mampu mengibarkan bendera merah putih sekaligus berkumandangnya lagu Indonesia Raya di mancanegara.

“Prestasi Mas Lulut ini mampu membuka cakrawala berpikir kita bahwa setiap orang harus melihat potensi diri kita masing-masing,” terang bupati.

Dikatakan, pengembangan potensi seorang anak harus dilihat dengan jeli berdasar bakat. Misalnya, kita tidak boleh menuntut pada semua anak untuk mendapat nilai akademis yang bagus.

“Ada anak yang berpotensi di olahraga atau contohnya musik. Tapi, menurut saya, antara pendidikan dan pengembangan potensi anak harus seiring sejalan.”

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Suwata, mengatakan bahwa Lulut Gilang Saputra ini adalah aset Magetan. Juga aset provinsi dan nasional. “Harapan kami ke depannya, Mas Lulut ini kelak bisa menularkan motivasi dan ilmunya pada atlet gulat junior Magetan,” papar Suwata.

Ketua Umum KONI, Bambang Trianto menambahkan, meski berasal dari desa, namun bisa mencetak prestasi internasional. “Bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil. Kalau kita latihan dengan sungguh-sungguh, insha Allah hasilnya akan bagus,” kata Bambang.

Lulut mengatakan, berterima kasih pada warga Magetan atas support dan doanya. “Semoga prestasi yang saya raih ini menjadi inspirasi dan memotivasi atlet junior di Magetan,” aku Dia. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

636
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Ratusan Pemudik Magetan Balik Gratis ke Surabaya

Magetan - Sebanyak 350 pemudik di Magetan balik ke tujuan Surabaya dan sekitarnya. Mereka menumpang 7 bus yang disediakan Pemkab Magetan dalam program balik gratis.Jajaran...

Pj Bupati Magetan Berangkatkan 3 Bus Pemudik Balik ke Jakarta

Magetan – Kemarin, Sabtu (13/4/2024) hingga Senin (15/4/2024) diprediksi sebagai puncak arus balik Lebaran tahun ini. Di Magetan, sebanyak 3 bus rombongan pemudik yang balik...