Pemilu 2024

Pengurus Magetan Dikukuhkan, DPD Gerindra Jatim: Jangan Ada Jarak dengan Rakyat

Magetan – “Jangan ada jarak dengan rakyat. Sebab, kita lahir dan besar itu karena rakyat.” Pesan ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerinda Jawa Timur, Anwar Sadad dalam pengukuhan kepengurusan DPC Partai Gerindra Magetan di Embung Pendem, Kec. Ngariboyo, Rabu (25/05/2022).

Menurut dia, fungsi partai politik tersebut ada dua. Yaitu, sebagai artikulasi dan agregasi kepentingan rakyat. Karena itulah, Anwar Sadad berharap Partai Gerindra agar selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Yang harus diingat, Partai Gerindra itu besar karena rakyat. Dan jangan besar karena diri sendiri. Itulah sebabnya, kira harus terus berada di tengah masyarakat.”

Pengukuhan kepengurusan partai politik di Embung Pendem ini sesuatu yang baru. Itu menunjukkan Partai Gerindra bermanfaat untuk rakyat Magetan. Selain itu ada juga hiburan seni reyog dan grup angklung dari SD Pendem. Termasuk bazar UMKM lokal.

Anwar Sadad mengukuhkan Ketua DPC Partai Gerindra Puthut Pujiono. Ia didampingi sekretaris Parni Hadi dan bendahara Endang Sulastri serta jajaran pengurus lainnya.

Hadir dalam pengukuhan, Bupati Suprawoto, Wabup Nanik Endang Rusminiarti, Ketua DPRD Sujatno dan perwakilan Forkopimda. Juga unsur parpol di Magetan, seperti PDIP, Demokrat, Golkar, PKB, Nasdem, PKS, PAN, Hanura dan PPP.

Bupati Suprawoto berharap parpol menjadi kawah candradimuka untuk mencetak calon pemimpin. Karena itu, ia titip kepada sedulur semua yang berada di partai politik untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat.

Juga mendengarkan semua aspirasi masyakat. “Sehingga bisa membawa nama Magetan di tempat yang terhormat,” kata bupati.

Ketua DPC Partai Gerindra Magetan, Puthut Pujiono, sepakat bahwa Gerindra tidak boleh menjaga jarak dengan masyarakat. “Kami bersama seluruh jajaran pengurusa dan simpatisan bertekat untuk membangun Partai Gerindra ini bersama-sama masyarakat,” terang Puthut.

Hal inilah salah satu alasan mengapa pengukuhan Partai Gerinda digelar di Embung Pendem. “Supaya perekonomian masyarakat ikut bergerak dan Partai Gerinda bermanfaat untuk masyarakat,” para Puthut. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment