Peristiwa

PSHT Magetan Kirim Alat Kebersihan dan Pertukangan ke Semeru

Magetan – Kejadian erupsi Gunung Semeru memantik misi kemanusian di penjuru nusantara. Dengan berbagai cara, bermacam elemen, masyarakat bersatu untuk membantu korban erupsi Semeru.

Warga PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Magetan menggalang dana peduli korban erupsi Semeru sejak 11 hingga 19 Desember 2021. Dari penggalangan dana itu, terkumpul Rp65 Juta yang diwujudkan dalam bentuk peralatan kebersihan, pertukangan, dan uang tunai.

“Saya menyampaikan apresiasi pada sedulur  korlap PSHT yang ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan sebagai wujud solidaritas kemanusiaan kepada korban erupsi gunung semeru,” kata Ketua PSHT Cabang Magetan, Nanang Budi Setyadi, Rabu (22/12/2021).

Penyaluran bantuan diangkut dengan truk dan dikawal oleh perwakilan pengurus Korlap PSHT. Bantuan akan diserahan kepada relawan di Lumajang untuk disalurkan ke korban erupsi Semeru.

Hadir dalam kegiatan pemberangkatan bantuan, Ketua Cabang PSHT, Nanang Budi Setyaji dan Ketua Korlap PSHT Nusantara, Zakaria, dan Korlap PSHT Magetan.

“Kegiatan sedulur Korlap PSHT Magetan saat ini difokuskan dalam misi sosial kemanusiaan dan sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu dengan membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah,” tutur Zakaria, yang akrab disapa Mas Jack itu. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment