Peristiwa

Rem Trouble, Matik Tabrak Xenia di Tikungan Ngroto Sarangan

Plaosan – Mengendarai sepeda motor matik di jalanan menanjak atau jalan menurun memang harus hati-hati. Terutama mewaspadai rem cakram yang tiba-tiba tidak berfungsi alias blong.

Jika tidak waspada bisa jadi celaka. Ini seperti menimpa dua pelajar asal Ngawi yang terlibat kecelakaan di jalan tembus Sarangan-Cemorosewu, Minggu siang (23/10/2022).

“Diduga sepeda motor mengalami gangguan fungsi rem. Sehingga, laju kendaraan tidak bisa dikendalikan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” kata Kasi Humas Polres AKP Budi Kuncahyo.

Informasinya, Honda Beat Nopol AE 2244 JM itu dikendarai pelajar putri berinisial L, warga Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Honda Beat yang dikendarai L ini, juga memboncengkan teman sedesanya, inisial S.

Motor matik itu melaju dari arah barat ke timur. Mereka baru saja jalan-jalan dari kawasan atas, jalan tembus Sarangan. Dari kawasan atas, kemungkinan kendaraan seringkali dilakukan pengereman.

Sesampainya di jalan menurun, di atas Omah Djowo Resort, kondisi rem cakram ditengarai makin bermasalah.

Motor matik yang dikendarai dua pelajar melaju tak terkendali saat melintas di tikungan Ngroto Sarangan. Dari arah berlawanan, melaju mobil Daihatsu Xenia Nopol AE 1383 RK.

Mobil Xenia yang disopiri oleh Brian Dwi, warga Kel. Manisrejo, Kec. Karangrejo tersebut, tak mampu menghindari kecelakaan. Braaakkk..Honda Beat menghantam Xenia.

Kedua pelajar tersebut tersungkur di aspal jalan tembus Sarangan. Warga dan pengguna jalan yang kebetulan melintas memberikan pertolongan. Korban oleh petugas dibawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan guna perawatan medis.

Sedang motor dan mobil yang terlibat kecelakaan diamankan di Pos Lantas Plaosan. Kejadian tersebut tengah ditangani unit Gakkum Satlantas Polres Magetan. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment