Minggu, 14 Juli 2024

Rumah Promosi untuk IKM

Magetan – Pelaku industri kecil, mikro dan menengah (IKM) di Magetan segera memiliki rumah promosi. Ini setelah pemkab berancang-ancang membangun Rumah Promosi serta IKM Kulit (Gedung Pelita Sari).

Diperkirakan, pembangunannya menelan anggaran Rp 3 miliar dari APBD 2021. “Rumah promosi nanti disiapkan yang tanpa sekat (seperti mall, red). Jadi ruang lapak tersebut, kalau bisa jangan perkios. Kalau perkios takutnya nanti sepi,” ujar Bupati Suprawoto, Rabu (24/3/2021).

Bupati mengungkapkan hal tersebut saat rapat koordinasi rencana pembangunan rumah promosi di ruang jamuan Pendapa Surya Graha. Turut hadir dalam rakor, Sekda Hergunadi, Kepala Dinas Industri dan Perdagangan serta OPD terkait dan juga Camat Magetan beserta Lurah Selosari.

Rumah promosi untuk UMKM ini, diharapkan harus selalu berjalan dengan baik. Jangan sampai sepi pengunjung. Karena, semua UMKM di Magetan kelak terkumpul di satu tempat. Yaitu, di Gedung Pelita Sari.

“Dengan adanya rumah promosi tersebut kami berharap dapat memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat Magetan khususnya para UMKM,” terang bupati.

Rumah promosi ini rencananya ada dua lantai yang berlokasi di Selosari untuk rumah produksi dan IKM kulit di gedung Pelita Sari. Untuk akses kendaraan keluar masuk dibuat agak lebar/luas.

Sekda Hergunadi mengatakan, pemkab ingin pertimbangan pasar seperti bangunan yang menarik pembeli untuk datang. “Untuk difabel juga harus diperhatikan fasilitasnya.” (ant/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories