Breaking news:

Cara Norman Membangun Tinju Magetan

Magetan – Ini sore terakhir Farhan Ananta Talli berlatih di Sasana Redam Boxing Camp, sebelum bertanding di Surabaya Boxing Open Competition 2024, 1-3 Maret...

KPU Magetan: Rekapitulasi Selesai, Diterima dan Tidak Ada Catatan

Magetan - Banyaknya keluhan serta kekecewaan para saksi partai politik terkait regulasi rekapitulasi ditanggapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan. Ketua KPU Magetan, Fahrudin menjelaskan,...

Rekapitulasi KPU Magetan Selesai, Saksi Menerima, tapi Banyak yang...

Magetan - Tahapan rekapitulasi manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, dinyatakan selesai Rabu malam (28/2/2024). Untuk hasilnya, para saksi partai politik kabupaten menerima...

Rutan Magetan Seriusi Bidang Kehumasan agar Terbaik di Jatim

Magetan – Rutan Magetan sangat serius mengubah wajah rumah tahanan yang menyeramkan, kotor, bau, dan marak praktik pungli. Diubah menjadi sangat manusiawi, hijau, ramah, dan bersih.

Rutan Magetan memiliki semua program yang memanusiakan manusia. Seperti dapur yang bersih, sehingga makanan yang disajikan sangat layak. Ada program sentra area layanan warga binaan, dan program pelatihan untuk para warga binaan. Serta, program layanan dalam bentuk digital karena tuntutan zaman. Sebut saja, program SIDOMUKTI, pelayanan rutan yang mudah, cepat dan terintegrasi.

Tak heran, Rutan Magetan kerap mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Sekarang ini, Rutan Magetan telah menyisihkan 500 instansi lain dalam kategori unit kerja wilayah bebas korupsi. Rutan Magetan masuk 9 besar nasional.

“Semua kabar baik ini, harus disebarluaskan dengan baik pula. Karena itu, saya ingin menguatkan kerja teman-teman di kehumasan, meskipun secara strukturnya belum ada. Kalau rutan ini baik, kan juga mengangkat Magetan,” kata Kepala Rutan Magetan, Eries Suganto, Selasa (14/9/2022).

Sejauh ini, kehumasan itu dijalankan melalui website resmi Rutan Magetan dan media sosial yang sangat aktif.

Untuk meng-upgrade hal itu, Rutan Magetan menggelar diklat jurnalistik dan kehumasan.

“Supaya teman-teman membuat berita dan posting di media sosial lebih profesional karena belajar dari mereka yang sudah berpengalaman. Agar, lebih banyak lagi angle ekspos tentang Rutan Magetan,” jelas Eries.

Diklat diiisi oleh sejumlah jurnalis dari media di Magetan, seperti MagetanKita.com, Mearindo, BeritaTrends, Metro TV, dan BBS TV.

“Teman-teman di kehumasan inilah yang menjadi garda terdepan baik buruknya pandangan masyarakat terhadap Rutan Magetan,” kata Pemred Mearindo, Sifaul Anam, dalam pelatihan.

Dua tahun lalu, Rutan Magetan meraih terbaik kedua dalam bidang kehumasan di tingkat Kanwil Kemenkumham Jatim.

“Targetnya terbaik di Jatim. Kalau bisa lebih baik dari kannwil,” kata Karutan Magetan memberi semangat. (far/mk)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait