Hukum & Kriminal

Santri ABG Kedapatan Mencuri Kotak Amal Musala di Takeran

Magetan – Ini tidak patut ditiru. Seorang ABG berinisial MI, santri salah satu ponpes di Desa Semen, Kec. Nguntoronadi, Magetan, diamankan warga. Gara-garanya, pemuda 18 tahun asal Jakarta itu tepergok mencuri kotak amal di musala di Desa Kuwonharjo, Kec. Takeran, Magetan.

Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo pada media membenarkan adanya peristiwa dugaan pencurian kotak amal itu. Pelaku saat ini berada Polsek Takeran.

“Dugaan awalnya, warga curiga dengan kotak amal di musala yang rusak. Kemudian, didapati si pelaku ini yang diduga sudah merusak gembok kotak amal di sekitar musala,” ujar AKP Budi.

Menurut AKP Budi, warga yang curiga lantas menanyai pelaku sekaligus memeriksa barang bawaan MI.

“Kemudian warga menangkapnya. Dilakukan pemeriksaan, ada sejumlah uang dan anak kunci palsu di barang bawaan pelaku. Saat ini, pelaku di Polsek Takeran,” kata Budi, Jumat (08/04/2022).

Akibat peristiwa dugaan pencurian itu, musala mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 150 ribu. Di hadapan penyidik Polsek Takeran, pelaku mengaku nekat mencuri kotak amal demi mengisi perut atau untuk makan.

Pelaku hingga hari ini masih pemeriksaan lebih lanjut. “Dimungkinkan berbagai sebab dan pertimbangan serta perintah atasan akan dilakukan penyelesaian secara restorative justice,” ujar Budi. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment