Senin, 15 Juli 2024

Sekar, Masuk Unesa lewat Prestasi Pencak Silat

Magetan – Namanya Meiliana Sekar Reswanjana. Ia adalah atlet pencak silat asal Magetan. Saat ini, Mei kuliah di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Bagi Sekar, diterima di Unesa melalui jalur prestasi itu didapat setelah menekuni dunia pencak silat.

“Masuk Unesa melalui jalur prestasi pastinya senang karena bisa membanggakan kedua orang tua dan Magetan,” kata gadis yang tinggal di utara perempatan Ngariboyo, Desa/Kec. Ngariboyo, Magetan ini.

Prestasi dara kelahiran Yogyakarta, 14 Mei 1999 ini, terbilang gemilang. Sekar merebut juara 3 Internasional Silat Championship di Malaysia 2018.

Kemudian juara 3 Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi VII 2018. Dan, juara 1 Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2019.

“Dari pencak silat, saya juga mendapatkan dua kali beasiswa Prestasi Peningkatan Akademik (PPA) di kampus dan juga beasiswa atlet berprestasi dari KONI Magetan,” terang dia, awal pekan ini.

Dikutip dari akun resmi media sosial Koni Magetan, Sekar berpesan, lebih baik mandi keringat di latihan daripada mandi darah di gelanggang. Juara itu sulit apalagi mempertahankan juara.

“Semangat untuk atlet muda, ayo kita banggakan Magetan dengan prestasi. Pesan saya habiskan jatah gagalmu di masa muda. Keep spirit!,” papar Sekar. (ar/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories