Peristiwa

Semangat Kebersamaan Dibawa Pataka Jer Basuki Mawa Beya ke Magetan

Magetan – Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit tiba di Magetan. Kirab yang menempuh perjalanan kota/kabupaten sejauhh 1.900 km itu, tiba di Magetan, Rabu (28/9/2022).

Kirab pataka disambut Bupati Suprawoto dan Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti dan Forkopimda tersebut di Pendapa Surya Graha.

“Kirab pataka ini menunjukkan kebersamaan. Semangat membangun ini yang ingin ditulurkan dengan kirab pataka bersamaan HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur,” kata Bupati Suprawoto.

Kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya keliling 38 kabupaten/kota se-Jatim. Hal ini dimaksudkan untuk mengikat antara satu kabupaten/kota dengan yang lainnya.

Setelah menerima pataka, bupati didampingi Kasatpol PP & Damkar Rudy Harsono menegaskan, jika pataka tersebut adalah simbol semangat dan kebangkitan membangun Jawa Timur.

“HUT Provinsi Jawa Timur ini bareng Magetan. Pataka ini keliling di seluruh kabupaten dan kota sebagai simbol semangat membangun yang diharapkan dapat ditularkan dengan adanya pataka ini hingga daerah. Jatim optimis bangkit,” ujar Suprawoto.

Menginap semalam, besok pataka dilepas menuju Kabupaten Ngawi. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment