Sabtu, 13 Juli 2024

Setahun Menuju Hari Pemilu, Bawaslu Magetan Luncurkan Jarimu Awasi Pemilu

Magetan – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Magetan, menggelar apel siaga pengawas satu tahun menuju Pemilu serentak 2024.

Hal ini sebagai langkah awal mengawasi tahapan pemilu yang tinggal satu tahun lagi. Apel tersebut juga dilakukan serentak dilakukan Bawaslu seluruh Indonesia.

“Upaya pencegahan dengan kajian serta analisa potensi kerawanan pelanggaran menjadi poin penting kami. Supaya tercipta pemilu yang damai lancar dan berkualitas,” kata Ketua Bawaslu Magetan, Hendrad Subyakto di halaman Kantor Bawaslu Magetan, Selasa (14/2/2023).

Hendrad mengimbau kepada masyarakat, untuk turut andil serta berpartisipasi dalam mengawasi proses pemilu yang telah berjalan. Hal itu bertujuan untuk menjaga minimnya pelanggaran pemilu yang diadakan tahun mendatang.

“Kami terus mendorong pengawasan partisipatif masyarakat untuk menekan minimnya pelanggaran. Sehingga pada pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” tambahnya.

Momen apel siaga yang dilaksanakan bawaslu, sekaligus meresmikan hadirnya posko pengaduan lindungi hak pilih dan peluncuran aplikasi Jarimu Awasi Pemilu. Bersamaan dengan itu, Bawaslu Magetan sekaligus meresmikan kantor baru mereka yang berada di Jl. letjen Sutoyo, Sukowinangun.

Bupati Magetan Suprawoto yang hadir dalam acara tersebut mengatakan. Meski dengan kantor yang masih sederhana, bupati mengharap kinerja Bawaslu Magetan tetap maksimal.

Selain itu, gelar apel yang dilakukan Bawaslu ini, mengingatkan pesta demokrasi kurang satu tahun lagi.

“Apel ini sebagai pengingat kita semua, bahwa pemilu tinggal satu tahun lagi. Diharapkan, semua elemen termasuk masyarakat ikut serta menyukseskan pemilu untuk mendapatkan pemimpin yang baik dan berkualitas,” ucapnya. (rud/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories