Peristiwa

Tabrakan Avanza dengan Bus Eka, Satu Anggota Polisi Meninggal Dunia

Magetan – Mesin Toyota Avanza itu mencelat. Terlempar hingga 30 meter. Bagian depan mobil ringsek. Tidak hanya itu, kedua roda depan mobil juga patah.

Toyota Avanza Nopol AA 1874 VH tersebut, terlibat kecelakaan lalulintas dengan bus Eka di Jl Raya Maospati-Ngawi di Desa Bayem Taman Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan, Selasa malam (27/09/2022).

“Sopir mobil AS, 48 tahun, warga Bendo, dilarikan ke rumah sakit,” ujar Kasi Humas Polres, AKP Budi Kuncahyo Rabu (28/09/2022).

Anggota Polri ini menderita luka babras di wajah. Kaki kanan dan kiri patah. Nyawa AS tak tertolong. Bripka Agus Sumantri, polisi yang bertugas di Polsek bendo itu, meninggal dunia di RSUD Sayidiman Magetan.

Sedang sopir bus EKA Nopol S 7553 US yang berinisial R-K, 41 tahun, warga Gilang Taman Sidoarjo selamat. Hanya satu penumpang bus yang menderita pusing akibat benturan saat tabrakan.

Informasinya, Toyota Avanza semula melaju dari arah utara ke selatan. Setibanya di lokasi, mobil tiba-tiba bergerak ke kanan. Sehingga melampaui marka dan berpindah ke lajur kanan.

Selanjutnya dari arah berlawanan melaju bus Eka. Dan terjadilah kecelakaan. Akibat benturan tersebut, Avanza berputar hingga menghadap ke barat.

“Bus Eka juga menabrak tiga sepeda motor yang terparkir di depan warung,” terang AKP Budi Kuncahyo.

Lantaran kabel gas dan rem bus, tidak berfungsi, bus Eka terus bergerak melaju 300 meter. Kondisi bus mengalami kerusakan pada bagian kanan depan. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment