Peristiwa

Tanggapi Rekom Pansus, Bupati: Magetan Lebih Baik dari Beberapa Daerah Lain

Magetan – Apa tanggapan Bupati Suprawoto terhadap rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) DPRD? Bupati berusia 66 tahun ini mengutip saran dan rekomendasi bahwa DPRD Magetan memahami belum pulihnya perekonomian akibat pandemi Covid-19, dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Pada waktu membuat target, seolah-olah tahun 2021 itu Covid-19 itu sudah landai, sudah pulih. Tapi, malahan puncaknya pandemi itu tahun 2021,” ujar Suprawoto dicegat wartawan usai sidang paripurna istimewa DPRD Rabu (18/05/2022).

Menurut dia, dua tahun ini, 2020 dan 2021, Pemkab dan masyarakat Magetan terbelenggu. Akan tetapi jika melihat data-data di Jawa Timur, sebenarnya Magetan ini, salah satu daerah yang cukup baik.

“Ambil contoh, IPM (indeks pembangunan manusia). Magetan ini top-nya delapan besar se-Jatim. Artinya, kita lebih baik dari beberapa kota kabupaten lain,”ungkap bupati yang saat wawancara didampingi Sekda Hergunadi.

Dikatakan, persoalan ini, seperti SILPA, IPM, pertumbuhan ekonomi yang melambat dan lain sebagainya ini juga dialami oleh daerah lain di Jawa Timur. “Persoalan ini bukan hanya dialami Magetan.” (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment