Peristiwa

Tolak BBM Naik, PMII Magetan Demo di Depan Kantor Pemkab

Magetan – Aksi demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga terjadi di Kabupaten Magetan. Ini dilakukan puluhan Mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Demo PMII dimulai pada Rabu (7/9/2022) siang. Aksi unjuk rasa tersebut diawali dari Pasar Baru Magetan dan finish di depan kantor pemkab.

Dalam aksinya, selain membawa spanduk dan berorasi, mahasiswa juga memainkan aksi teatrikal matinya keadilan. Keranda bertuliskan keadilan itu diusung, lalu dibakar di depan kantor Pemkab Magetan. 

Bupati Suprawoto beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Magetan dan Kapolres AKBP Muhammad Ridwan menemui langsung para mahasiswa yang tergabung PMII itu.

Ketua PMII Magetan, Agung Hari Kurniawan mengatakan, sejumlah tuntutan telah disampaikan kepada Pemkab Magetan. Di antaranya, menolak kenaikan harga BBM. Mereka juga menuntut adanya kenaikan gaji buruh.

“Terima kasih pada Bupati Magetan yang menerima aspirasi kami. Tolong, aspirasi kami disampaikan pada pemerintahan pusat,” kata Agung.

PMII Magetan memberi deadline apabila di bulan September ini, tuntutan tidak dipenuhi maka PMII akan menggelar demo kembali. “Kami akan mengawal tuntutan kami,” imbuh Agung. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment