Breaking news:

Cara Norman Membangun Tinju Magetan

Magetan – Ini sore terakhir Farhan Ananta Talli berlatih di Sasana Redam Boxing Camp, sebelum bertanding di Surabaya Boxing Open Competition 2024, 1-3 Maret...

KPU Magetan: Rekapitulasi Selesai, Diterima dan Tidak Ada Catatan

Magetan - Banyaknya keluhan serta kekecewaan para saksi partai politik terkait regulasi rekapitulasi ditanggapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan. Ketua KPU Magetan, Fahrudin menjelaskan,...

Rekapitulasi KPU Magetan Selesai, Saksi Menerima, tapi Banyak yang...

Magetan - Tahapan rekapitulasi manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, dinyatakan selesai Rabu malam (28/2/2024). Untuk hasilnya, para saksi partai politik kabupaten menerima...

Tolak BBM Naik, PMII Magetan Demo di Depan Kantor Pemkab

Magetan – Aksi demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga terjadi di Kabupaten Magetan. Ini dilakukan puluhan Mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Demo PMII dimulai pada Rabu (7/9/2022) siang. Aksi unjuk rasa tersebut diawali dari Pasar Baru Magetan dan finish di depan kantor pemkab.

Dalam aksinya, selain membawa spanduk dan berorasi, mahasiswa juga memainkan aksi teatrikal matinya keadilan. Keranda bertuliskan keadilan itu diusung, lalu dibakar di depan kantor Pemkab Magetan. 

Bupati Suprawoto beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Magetan dan Kapolres AKBP Muhammad Ridwan menemui langsung para mahasiswa yang tergabung PMII itu.

Ketua PMII Magetan, Agung Hari Kurniawan mengatakan, sejumlah tuntutan telah disampaikan kepada Pemkab Magetan. Di antaranya, menolak kenaikan harga BBM. Mereka juga menuntut adanya kenaikan gaji buruh.

“Terima kasih pada Bupati Magetan yang menerima aspirasi kami. Tolong, aspirasi kami disampaikan pada pemerintahan pusat,” kata Agung.

PMII Magetan memberi deadline apabila di bulan September ini, tuntutan tidak dipenuhi maka PMII akan menggelar demo kembali. “Kami akan mengawal tuntutan kami,” imbuh Agung. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait