Peristiwa

Traktor Baru, Harapan Baru

Magetan – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Segoro Mawar, Desa Turi, Panekan, Kabupaten Magetan tampak antusias menyambut kedatangan Anggota DPRD Jawa Timur, Diana Amaliyah Verawatiningsih.

“Sawahnya mana, Mbak?” tanya legislator yang akrab dipanggil Mbak Sasa itu, pada Ketua Pokmas, Trismini.

Alat pertanian berupa traktor telah diserahkan Selasa (30/11/2021) sore kepada Kelompok Mayarakat Segoro Mawar oleh Diana Sasa.

“Traktor saya serahkan. Alhamdulillah, Semoga bermanfaat,” katanya.

Setelah penyerahan selesai, traktor langsung dicoba untuk kali pertama. Diana Sasa turut menyaksikan proses pembajakan sawah yang dilakukan di salah satu sawah, sembari bercengkrama dengan beberapa petani.

Pokmas Segoro Mawar sudah lama mendambakan Traktor untuk sawah mereka. Trismini yang akrab dikenal Qutrix, mengaku senang karena pemberian bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat

“Senang sekali karena akan mempercepat pengerjaan sawah di masyarakat sini,” katanya.

Qutrix menjelaskan pengerjaan sawah di Desa Turi selama ini masih menggunakan tenaga manual, jika ingin menggunakan traktor, maka harus menyewa di luar daerah.

Bantuan traktor ini, akan mengurangi biaya produksi untuk menyewa traktor. “Mudah-mudahan Mbak Sasa tidak hanya kali ini berkunjung ke daerah kami, namun untuk seterusnya karena kami tetap membutuhkan Mbak Sasa sebagai wakil rakyat,” harapnya.

Sore di Desa turi kebetulan cerah. Sedang tidak mendung dan hujan seperti beberapa hari belakangan. Secerah harapan petani dengan alat tani yang baru. (labib//mg/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment