Senin, 15 Juli 2024

UPDATE 4 Agustus: Tambah 1 Konfirmasi Positif, Total 164 Kasus

Magetan – Bermaksud kembali bekerja di Papua, seorang warga Desa Baron, Kecamatan Magetan, dinyatakan positif Covid-19, Selasa (4/8/2020).

Diidentifikasi sebagai pasien ke-164, pria berinisial SPW, 61 tahun, terpaksa menunda keberangkatannya ke bumi Cendrawasih.

“Pasien ini menunda keberangkatannya dengan melakukan perawatan dan isolasi di fasilitas khusus milik Pemkab Magetan,” ujar juru bicara Gugus Tugas, Saif Muchlissun.

Semula, pasien ke-164 tersebut pulang menengok keluarganya. Kemudian mau balik ke tempat kerja di Papua. Dan dites swab dan hasilnya positif Covid-19.

Jumlah anggota keluarga ini terdapat tujuh orang, hari ini  pihak yang bertugas sudah melakukan tracing dan tes swab sesuai prosedur yang ada, ujar Saif.

Dengan bertambahnya satu pasien terkonfirmasi positif, maka total 164 orang positif Covid-19. Data Dinkes Provindi Jatim, di Magetan tingkat kesembuhan termasuk tinggi, mencapai 73,17% atau 120 orang sembuh. Sedangkan, kasus meninggal rendah, sebanyak 4,27% atau 7 orang. (ar/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories