Peristiwa

Vaksinasi Booster Dimulai di Magetan

Magetan – Pemkab Magetan melakukan kick off vaksinasi Covid-19 booster di Pendapa Surya Graha, Kamis (20/1/2022). Vaksin yang disuntikkan kali ini adalah dosis lanjutan guna meningkatkan proteksi individu. Terutama, pada kelompok masyarakat rentan.

“Vaksinasi booster adalah kebutuhan kita untuk meningkatkan imunitas. Mari kita sukseskan bersama,” pesan Bupati Suprawoto yang ikut divaksin booster.

Selain bupati, yang mendapatkan vaksinasi booster pada kick off kali ini adalah Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, Forkopimda, Sekretaris Daerah Hergunadi, tokoh agama, perwakilan profesi dan tokoh masyarakat.

Vaksinasi booster adalah vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Vaksinasi booster dilakukan melalui dua mekanisme yaitu mekanisme Homolog, yaitu pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.

Sementara itu, mekanisme heterolog, yaitu pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin yang berbeda dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.

“Saya berharap semua elemen masyarakat Magetan nantinya dengan penuh kesadaran mengikuti vaksin booster. Selain vaksinasi, saya mengingatkan protokol kesehatan jangan sampai kendor.” (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment