Peristiwa

Vaksinasi Nasdem Magetan dari Desa ke Desa Diapresiasi Anggota DPR RI

Magetan – Vaksinasi di Magetan terus dilakukan. Tujuannya, guna membentuk herd immunity di masa pandemi Covid-19. Seperti dilakukan Partai NasDem Magetan, yang getol menggelar vaksinasi dari desa ke desa. NasDem bekerja sama dengan Puskesmas dan Pemerintah Desa setempat.

Hari ini, Senin (27/9/2021), NasDem menggelar vaksinasi di Desa Sendangagung Kec. Plaosan Magetan. Sebanyak 2.000 dosis vaksin disediakan.

Masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi. Ini diapresiasi anggota Komisi V  DPR RI dari Partai NasDem, Hj. Sri Wahyuni yang meninjau vaksinasi di Sendangagung.

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat terlihat tinggi. Saya mengapresiasi. Ini menandakan kesadaran dan keinginan masyarakat untuk sehat dan segera keluar dari pandemi Covid-19, ” kata dia.

Sri Wahyuni meninjau vaksinasi bersama suami, Ipong Muchlissoni, yang menjabat Ketua OKK DPW Partai NasDem Jawa Timur.

“Antusiasme warga Magetan yang tinggi ini, semoga bisa ditiru daerah lain. Sebab, masih ada daerah yang tingkat partisipasi warganya rendah dalam mengikuti vaksinasi,” ujar Sri Wahyuni.

Pogram NasDem Peduli ini salah satu tujuannya bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan cakupan vaksinasi, dan segera terbentuk kekebalan komunal.

Karena itu, pihaknya terus memperjuangkan agar pemerintah pusat memenuhi kebutuhan vaksin masyarakat. Sebab saat ini masih banyak masyarakat yang belum divaksin.

“Total ada 5.000 dosis vaksin, 3.000 di Pacitan dan 2.000 dosis di Magetan, insyallah pertengahan bulan Oktober 2021 mendatang akan ada lagi 10.000 dosis dari Partai NasDem,” terang legislator yang berangkat dari Dapil 7 (Magetan, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan).

Meskipun sudah divaksin, Sri Wahyuni, mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk taat protokol kesehatan. “Jangan kemudian karena sudah divaksin, terus abai. Tetap patuhi prokes, memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.” (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment