Peristiwa

Waspada, di Awal Tahun Ada 6 Kasus Demam Berdarah

Magetan – Musim penghujan, masyarakat Magetan wajib mewaspadai penyakit demam berdarah atau DB. Hingga kini, di awal tahun, Januari 2022, setidaknya terdapat enam kasus DB yang terdeteksi.

Sebagai upaya untuk pencegahan merebaknya kasus DB, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Magetan melakukan fogging di Desa Joketro Kec Parang. Langkah ini dilakukan lantaran di Joketro terdapat tiga warga yang terserang DB.

“Fogging ini upaya kami mencegah korban bertambah banyak. Fogging kami lakukan di rumah-rumah warga dalam radius 200 meter dari rumah penderita DB,” ujar Penanggung Jawab Penanganan DB Dinkes, Adi Sunoto pada media Selasa (04/01/2022).

Data Dinkes, di awal tahun 2022 per 4 Januari, terdapat enam kasus DB di Magetan. Sedang di sepanjang 2021, tercatat sebanyak 208 kasus dan tiga meninggal.

Imbauan Dinkes agar masyarakat mewaspadai DB dengan melakukan pencegahan. Yatu, tiga M, menguras tempat penampungan air, dan menutup tempat penampungan air.

“Serta membuang atau mendaur ulang barang bekas yang bisa berpotensi menimbulkan genangan,” kata Penanggung Jawab Penanganan DB Dinkes Magetan, Adi Sunoto. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment