Peristiwa

Begini Kata Pengurus Baru soal Gonjang-ganjing Gerindra Magetan

Magetan – DPC Partai Gerindra Magetan, saat ini di genggaman kubu trio wakil rakyat. Ini setelah DPP melalui DPD Jawa Timur mengganti ketua lama Indra Priangkasa dengan ketua baru, Puthut Pujiono.

Puthut adalah ketua Fraksi Gerindra di DPRD Magetan. Tidak hanya itu, sekretaris partai juga diganti oleh Parni Hadi (sekretaris Fraksi Gerindra DPRD). Posisi bendahara partai beralih ke Endang Sulastri yang juga bendahara Fraksi Gerindra DPRD.

Sedang Suwarno, anggota dewan dari Gerindra dipercaya sebagai ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK).

Menurut Puthut Pujiono, di Partai Gerindra itu, pergantian kepengurusan adalah bentuk penyegaran. Lantas, kata dia, bagaimana mau menjelaskan bila SK-nya itu, terbit malam hari lalu pagi harinya pengurus lama mengundurkan diri.

“Insyaallah setelah kita jelaskan, semua akan baik-baik saja. Dan, saya yakin mereka ini adalah kader terbaik serta loyal pada partai,” kata Puthut pada Sabtu (19/03/2022).

Dia bercerita, mundurnya pengurus lama Partau Gerindra tersebut hanya miskomunkasi saja. Utamanya, antara pengurus yang lama dengan yang baru. Puthut mengatakan, selama Partai Gerindra berdiri, kepengurusan DPC Gerindra di Magetan sudah tiga kali terjadi pergantian pengurus.

Kemudian, terang Puthut, menindak lanjuti SK kepengurusan DPC Partai Gerindra Magetan yang baru, pihaknya akan memulai menata rencana kerja dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 yang kian dekat.

Dikatakan, DPC Partai Gerindra Magetan akan melakukan apapun untuk memenangkan Pileg 2024. Serta menjadi motor penggerak untuk memenangkan dan menjadikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024.

“Tugas partai sudah jelas, sasaran juga sudah jelas, kerjakan! Tidak ada kata lain selain Prabowo jadikan Presiden,” tegas Putut.

Terkait riak sebagai buntut dari penyegaran atau pergantian kepengurusan DPC Partai Gerindra Magetan, jelas Puthut, itu merupakan hal yang lumrah. Sebab, pergantian menjadi kewenangan penuh DPP. Puthut dkk hanya menjalankan perintah partai berdasar SK.

Dalam SK baru tersebut, semua pengurus lama tetap diakomodasi menjadi pengurus baru dengan posisi dan bidang masing- masing. “DPD Jawa Timur dan DPP pasti mempunyai landasan kuat dalam rangka penyegaran kepengurusan DPC Partai Gerindra Magetan yang baru, tentunya sesuai dengan AD/ART dan mekanisme yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Putut, bahwa kewajiban kita sebagai kader harus tunduk dan patuh serta bisa menerima tugas ini sekaligus mengamankan demi keberhasilan tujuan partai.

“Kami dan segenap pengurus DPC Partai Gerindra Magetan yang baru mengajak semua kader untuk tetap bersatu, bahu membahu dalam rangka mendapatkan simpati masyarakat untuk memenangkan Partai Gerindra dan menjadikan Ketum Bapak H. Prabowo Subianto sebagai Presiden,” tegasnya. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment