Peristiwa

Bermula dari Dapur, Toko Pakan Ternak dan Alat Pancing Desa Purwosari Terbakar

Magetan – Toko pakan ternak dan alat-alat pancing milik Sulis di Desa Purwosari, Kecamatan/ Kabupaten Magetan, terbakar. Diduga, percik api dari tempat memasak di kawasan toko.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Magetan, Ali Sukamto, membenarkan adanya kebakaran toko pakan ternak dan alat pancing tersebut. “Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta,” kata Ali, Kamis (7/7/2022).

Ceritanya, penyebab kebakaran itu akibat percikan api kompor yang menyambar uap bensin yang ditaruh di jeriken. Jeriken tersebut ditaruh tak jauh dari kompor. Kemudian api membesar akibat banyak barang mudah terbakar di dekat sumber api. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.30 wib.

Ali mengimbau, masyarakat agar tetap waspada jika tengah menyalakan sumber api untuk kepentingan apapun. Kemudian tidak asal meninggalkan rumah sebelum mematikan sumber-sumber api. Juga, tidak membakar sampah atau barang apa pun di sekitar rumah tanpa diawasi hingga padam. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment