Sabtu, 13 Juli 2024

BMKG Juanda: Seluruh Kecamatan di Magetan Berpotensi Hujan Mulai Pukul 13.00-18.00

Magetan – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda Jawa Timur, memperkiraan cuaca di sebagian besar wilayah kecamatan di Kabupaten Magetan berpotensi hujan.

Karena itu, BPBD Pemkab setempat mengimbau agar warga Magetan lebih waspada terhadap cuaca hujan hari ini Kamis (15/12/2022). “Kami berharap masyarakat berhati-hati terhadap dampak cuaca ekstrem. Juga waspada ketika melintasi jalan yang berpotensi longsor dan pohon tumbang,” terang Kepala Pelaksana BPBD setempat Ari Budi Santoso.

Dari 18 wilayah kecamatan, oleh BMKG diprediksi akan diguyur hujan mulai siang ini pukul 13.00. Pada rentang waktu tersebut, hujan akan turun di tiga wilayah kecamatan. Yakni, Kecamatan Barat, Kartoharjo, Maospati dan Bendo.

Kemudian, dalam rentang waktu sore hingga malam, antara pukul 16.00-19.00, BMKG memprediksi hujan akan turun di 14 kecamatan di wilayah Magetan pada hari ini. Seperti di Kecamatan Parang, Poncol, Plaosan, Panekan dan kecamatan lainnya.

“Apabila terdapat kejadian bencana, masyarakat dapat menghubungi nomor pelayanan BPBD Magetan WA 081336430086 untuk dilakukan tindakan,” harap Ari Budi Santoso. (mif/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories