Peristiwa

Dua Bulan ini, Vaksinasi Anak di Magetan akan Capai Target

Magetan – Pemkab Magetan menargetkan pelaksanaan vaksinasi anak (6-11 tahun) selesai dalam dua bulan ini. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Rohmat Hidayat optimistis target 53 ribu anak di Magetan mendapatkan vaksin bisa tercapai.

“Sejak pelaksanaan pertengahan Desember lalu, kita sudah mencapai 28,93 persen, sudah sekitar 15 ribu anak sudah divaksin. Rasanya, target 53 ribuan anak di Magetan divaksin bisa tercapai,” katanya, Senin (3/1/2022).

Rohmat menambahkan saat jumlah dosis vaksin untuk vaksinasi anak sudah terdistribusi ke puskesmas di seluruh kecamatan di Magetan. Jenis vaksinnya, Sinovac.

“Kita sudah terlatih melaksanakan vaksinasi. Kami berharap semua berjalan lancer, tidak ada penolakan. Vaksin terbukti aman, dan mendapat rekomendasi dari IDAI,” jelasnya.

Rohmat menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan anggota dewan atas pelaksanaan vaksinasi anak di Magetan.

“Bagi anak ini sesuatu yang baru. Saya mengimbau agar anak didampingi orang tua saya vaksinasi,” katanya.

Dinkes akan meneruskan pelaksanaan vaksinasi dengan protokol Kesehatan yang ketat, agar vaksinasi tidak menjadi kluster penyebaran Covid-19. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment