Politik & Pemerintahan

HUT ke-51 Korpri, Bupati Magetan: ASN Kini Harus Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi

Magetan – Dulu, mencari pejabat itu susah. Dulu, mengurus KTP itu ribetnya minta ampun. Dulu, mengurus perizinan itu berbelit.

Paradigma ASN/PNS harus berubah. Kini, korps Korpri saatnya “Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri.”

“Sebagaimana tema, Korpri melayani. Karena dulu paradigma lama pegawai itu dilayani. Zaman saya kecil dulu, cari pejabat susah, awal-awal kita cari KTP susah, jenengan dulu juga mengalami.”

“Tapi, sekarang malah kita yang ngejar-ngejar masyarakat untuk bikin KTP,” terang Bupati Suprawoto usai upacara puncak peringatan Hari Korpri 2022 di Alun-alun Magetan. Selasa (29/11/2022).

Menurut dia, dengan membuat Mall Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Baru Magetan, ini bentuk kongkret Pemkab Magetan dalam pelayanan publik. “Ini saatnya semua mempermudah untuk pelayanan masyarakat. Korpri itu melayani, berkontribusi dan berinovasi.”

Itulah sebabnya, bupati berharap pada anggota Korpri yang dalam hal ini ASN/PNS tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa.

Peringatan Hari Korpri di Alun-Alun tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, Sekda Hergunadi, jajajaran Forkopimda dan kepala OPD di lingkup Pemkab Magetan. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment