Peristiwa

Jadi Bazar Ramadan, Jalan Lombok Pas untuk Ngabuburit

Magetan – Ini salah satu pilihan bagi warga Magetan untuk ngabuburit. Lokasinya di tengah kota. Yakni, Jl Lombok, Kelurahan Tawanganom, Kecamatan/Kabupaten Magetan.

Di tempat ini, ada Bazar Ramadan Boh Ijo. Bazar diinisiasi oleh paguyuban masyarakat di Jl Lombok. Dibuka sejak hari pertama bulan puasa. Pasar tersebut dibuka jam 15.00 sampai 18.30.

“Bazar Ramadan Boh Ijo Jalan Lombok ini, misi utamanya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Karena, sejak perekonomian menjadi salah satu yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Paguyuban Masyarakat Boh Ijo, Bibit Suwito, Rabu (06/04/2022).

Masyarakat di sekitaran Jl Lombok khususnya, dan Kelurahan Tawanganom berharap, dengan Bazar Ramadan ini, Magetan bisa bangkit dan Magetan bisa tumbuh setelah hampir tiga tahun ada pagebluk ini.

“Untuk yang jualan, jumlahnya tiap hari bertambah. Karena sifatnya saling bantu. Wong cuma kita sediakan tenda dan listrik. Jadi yang jualan hanya sisihkan Rp 3 ribu untuk kas, listrik dan kebersihan,” imbuh dia.

Di Bazar Ramadan Boh Ijo ini, dijual aneka makanan dan minuman. Seperti bermacam gorengan, berbagai es, termasuk sayur matang. Juga ada yang jualan cenil dan gethuk. Dan tak ketinggalan seperti sosis dan aneka bothok.

“Hiburan musik juga ada. Takjil dan cemilan ada. Nyari lauk pauk dan sayur matang pun ada. Jadi konsepnya, kalau mau ngabuburit ya di Bazar Ramadan ini solusinya,” tutur Bibit. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment