Senin, 15 Juli 2024

Jelang Muscab Demokrat, Dua Nama Ini Maju Ketua

Magetan – Siapa calon Ketua DPC Partai Demokrat Magetan? Sepeninggal Hartoto, dua nama digadang-gadang maju dalam kontestasi sebagai ketua partai berlambang mercy tersebut.

Keduanya adalah dr Pangayoman dan Kusdi. Dua-duanya adalah anggota DPRD Magetan. Ini seakan melanjutkan tren di Magetan bahwa kebanyakan partai politik dipegang oleh anggota legislatif. Seperti PDIP, Golkar, Gerinda, PAN, PKB, dan Hanura.

“Dua nama tersebut (Pangayoman dan Kusdi), saat ini, tengah mendekati PAC Partai Demokrat,” ujar sumber internal di tubuh Demokrat Magetan, Jumat (27/05/2022).

Dalam musyawarah cabang (muscab) Partai Demokrat ini, untuk menentukan calon ketua yang memperoleh dukungan minimal 20 persen dari pengurus anak cabang (PAC).

Setelah pengumuman nama calon ketua yang didukung 20 persen PAC, dilanjutkan fit and proper test. Kemudian, penetapan calon terpilih dan pelantikan pengurus.

Untuk verifikasi 20 persen dukungan PAC dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Jatim. Sedang uji kepatutan dan penetapan ketua oleh DPP Partai Demokrat.

Pangayoman dikonfirmasi mengiyakan bahwa dirinya akan maju dalam bursa Ketua DPC Partai Demokrat. “Insyaallah maju. Ini syarat 20 persen dukungan PAC sedang kami galang,” ujar wakil Ketua DPRD Magetan itu.

Menurut dia, rencananya Muscab DPC Partai Demokrat Magetan digelar pada bulan Juni 2022 mendatang. (mif/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories