Olahraga

Jelang Porprov, KONI Magetan Cek Kesehatan Atlet

Magetan – KONI Magetan melakukan tes kesehatan atau medical check up terhadap atlet yang akan mengikuti Porprov Jawa Timur 2022. Tes digelar di RSUD dr Sayidiman dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

“Tujuan medical check up kepada para atlet ini agar kita mengetahui kondisi kesehatan para atlet secara menyeluruh sebelum bertanding di Porprov nanti,” ungkap Ketua Umum KONI, Dr. Drs. H Bambang, MM, Rabu (15/6/2022).

Menurut dia, dengan tes kesehatan ini, kebugaran atlet bisa dideteksi dini. Sehingga, jika ada keluhan bisa segera ditangani oleh tim medis. “Kami berharap dengan medical check up, perjuangan atlet juga bisa maksimal,” ujar Bambang.

Kepala Labkesda dr Budi Setyanugraha menambahkan, di Labkesda atlet menjalani cek darah lengkap, fungsi ginjal, fungsi liver, profil lipid, dan gula darah. “Yang di rumah sakit cek rekam jantung,” terang dokter Budi yang juga Ketua Pengkab ISSI tersebut.

KONI Magetan mempersiapkan 144 atlet dan offisial dalam ajang Porprov Jatim. Kontingen Magetan ini akan mengikuti 17 dari 46 cabang olahraga (cabor) yang telah ditetapkan KONI Jawa Timur. Opening ceremony Porprov digelar di Jember pada 25 Juli mendatang. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment