Selasa, 16 April 2024

Kejurda Atletik di Stadion Yosonegoro Magetan, Catat Peningkatan Nomor Lomba dan Peserta

Share:

Magetan – Sebanyak 850 atlet dan official yang berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik 2023. Bertempat di Stadion Yosonegoro, Magetan, Kejurda dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 29 sampai 30 Juli 2023.

Jumlah atlet dan official yang turut dalam Kejurda Atletik 2023 kali ini bertambah dari tahun sebelumnya. Hal itu disampaikan Slamet, Ketua Harian Pengkab PASI Magetan, dimana pada tahun sebelumnya hanya 650 atlet dan official dari 66 club.

“Peningkatan dari jumlah atlet dan official pada tahun ini alhamdulillah bertambah. Selain itu, nomor lomba yang pada tahun sebelumnya hanya 18, untuk Kejurda kali ini ada 20 nomer lomba,” jelas Slamet, Minggu (30/7/2023).

Slamet menambahkan, dalam laga pertama, kontingen Magetan mendapat emas, di nomor jalan cepat 10.000 meter. Atlet Angga Septyan Prasetya, asal Tamanan, Sukomoro mampu memecahkan rekornya sendiri dengan catatan masa 47 menit 47 detik, setelah menempuh 25 kali putaran lintasan.

“Alhamdulilah kita mendapatkan emas di hari pertama. Catatan Angga Septyan itu memecahkan rekornya sendiri yaitu 47 menit dari sebelumnya 51 menit pada Kejurnas di Sriwedari Solo satu bulan lalu,” ucapnya.

Slamet berharap, Kejurda Atletik ini bisa menjadi agenda rutin Pempro Jawa Timur. Disamping untuk menguji coba para atlet masing-masing di tiap daerah, tentunya ekonomi juga turut bergerdak dengan adanya acara tersebut.

“Event ini tentunya bisa untuk mengukur sejauh mana para atlit di tiap daerah untuk maju ke tahap yang lebih tinggi. Selain itu, dengan adanya Kejurda ini, tentunya semua turut bergerak. Baik penginapan, UMKM dan rumah makan yang ada di Magetan,” pungkas Slamet. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

636
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru