Politik & Pemerintahan

Luncurkan E-office, Bupati Meyakini Pemkab akan Lebih Efisien

Magetan – Dinas Informasi dan Komunikasi (Kominfo) me-launching aplikasi e-office. E-office adalah suatu sistem aplikasi┬átata kelola organisasi di lingkup Pemkab Magetan.

“Aplikasi e-office ini akan menggantikan proses administrasi dan manajemen terdahulu yang berbasis manual,” ujar Bupati Suprawoto.

Menurut dia, aplikasi e-office versi 0.1 yang digagas Dinas Kominfo tersebut memang belum sempurna. Karena itu, kelak akan muncul versi-versi terbaru.

“Kita butuh organisasi pemkab yang efisien. Dengan teknologi digital ini, saya yakin efisiensi bisa kita lakukan. Jika itu sudah dilakukan, saya optimitis semua akam sejahtera. Harus ada pengorbanan,” kata bupati.

Di sisi lain, bupati meminta agar ASN sebagai operator aplikasi e-office harus mau belajar. Sebab, mau tidak mau, mengerti perkembangan teknologi digital.

“Harapan saya, harus ada pengorbanan. Salah satunya, pengorbanan dari teman-teman ASN tentu harus mau maju. Kalau sudah maju tentu rakyatnya sejahtera,” imbuh dia.

Launching ini dihadiri oleh bupati, Wakil Bupati Nanik Endang R, Sekda Hergunadi, Asisten Pemerintahan, kepala Bappeda Elmy Kurnianto W, dan Kepala Diskominfo Cahaya Wijaya. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment