Breaking news:

Cara Norman Membangun Tinju Magetan

Magetan – Ini sore terakhir Farhan Ananta Talli berlatih di Sasana Redam Boxing Camp, sebelum bertanding di Surabaya Boxing Open Competition 2024, 1-3 Maret...

KPU Magetan: Rekapitulasi Selesai, Diterima dan Tidak Ada Catatan

Magetan - Banyaknya keluhan serta kekecewaan para saksi partai politik terkait regulasi rekapitulasi ditanggapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan. Ketua KPU Magetan, Fahrudin menjelaskan,...

Rekapitulasi KPU Magetan Selesai, Saksi Menerima, tapi Banyak yang...

Magetan - Tahapan rekapitulasi manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, dinyatakan selesai Rabu malam (28/2/2024). Untuk hasilnya, para saksi partai politik kabupaten menerima...

Manisnya Kopi dan Profesi di Dunia Perkopian Magetan

Magetan – Kopi telah menciptakan beragam profesi yang sedang tren belakangan ini. Tak hanya barista, si pembuat kopi, ada juga yang disebut Coffee Expert. Dia ahli kopi, khususnya rasa kopi.

Ada nama Titik Rachma sebagai salah satu nama Coffee Expert. Berkat kopi, perempuan asal Bangkalan Madura itu keliling Indonesia untuk mencicipi kopi.

Menurut dia, dulunya profesi di dunia perkopian dianggap remeh. Karena yang dikenal hanya petani dan barista. Namun, sekarang banyak profesi di dunia kopi.

“Ada prosesor kopi, roaster. Dan, ada yang seperti saya ini. Dibayar untuk mencicipi kopi,” ungkap Titik seperti dikutip situs resmi Kominfo Magetan, saat menjadi pembicara di Fun Brewing Kopi Magetan, Sabtu (22/7).

Di Magetan sudah ada beberapa orang yang menekuni profesi di bidang perkopian. Sebutlah, coffee roaster, yang ditekuni Zakky Kholifuddin, CEO dan Founder Kawitan Coffee.

Kata Zakky, dia bahkan telah melayani permintaan dari pengusaha coffee shop di Lamongan, dan Wonogiri. Selain tentunya dari Magetan.

Titik Rachma optimistis profesi di dunia perkopian akan maju di Magetan. Karena, kopi Magetan enaknya luar biasa.

“Saya berharap kopi Magetan menjadi ikon di rumahnya sendiri. Jadi orang luar yang ingin merasakan enaknya kopi Magetan datang langsung ke sini,” katanya.

Orang nomor satu di Magetan, Bupati Suprawoto mendukung agar kopi Magetan berkembang dan maju.

Suprawoto sampai mau menjadi barista dadakan untuk mempromosikan kopi Magetan. Seduhan kopi Magetan yang dibuat Pak Bupati, kemudian dicipi langsung oleh sang expert, Titik Rachma.

“Kopinya Pak Bupati manis,” katanya. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait