Sabtu, 13 Juli 2024

Ngetrail di Gunung Bancak, Temukan Kerangka Manusia

Magetan – Warga Desa Balerejo, Kecamatan Kawedanan, Magetan, digegerkan oleh penemuan kerangka manusia di puncak Gunung Bancak.

Penemuan mayat yang sudah menjadi tulang belulang ini sudah sejak hari Minggu (6/9/2020). Namun, baru dilaporkan kepada polisi Senin (7/9/2020) karena medan yang sulit.

Kapolsek Kawedanan AKP Sukono ketika dihubungi media lewat telepon membenarkan peristiwa tersebut. ”Penemuan mayat yang sudah berbentuk tulang belulang itu secara tidak sengaja. Karena ada warga yang ngetrail di Gunung Bancak, ” kata kapolsek.

Atas laporan penemuan sesosok mayat manusia yang sudah menjadi tulang belulang tersebut, Senin (7/9/2020) baru dilakukan evakuasi. Mengingat lokasinya berada di puncak dan sulit dijangkau memakai kendaraan biasa.

“Tim dari polsek dan tim Inafis Satreskrim Polres Magetan langsung mengindentifikasi dan evakuasi mayatnya, dan selanjutnya dibawa ke RSUD dr Sayidiman guna penyelidikan lebih lanjut, siapa dan apa penyebab pasti kematiannya,” kata kapolsek.

Dari hasil identifikasi awal, identitas jasad tersebut seorang perempuan, memakai celana kolor hitam, kaos hitam dan hanya terdapat anting di sebelah kiri telinganya, usia diperkirakan seorang lansia.  “Identitas hingga saat ini masih belum ditemukan baik pada mayat maupun sekitar TKP tersebut,” pungkasnya.

Polsek Kawedanan saat ini juga membuka aduan bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk melapor atau menghubungi Polsek Kawedan. (ar/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories