Kembang Mekar

Porprov 2022 Jadi Ajang Pertama dan Terakhir Bagi Duet Peraih Medali Emas Biliar

Magetan – Bagi duet M. Abdurrahman Tegar dan Ardanik Eka Prahardika, menyumbang medali emas untuk Kabupaten Magetan adalah sebuah kebanggaan. Raihan itu dipersembahkan dari cabang olahraga biliar dalam Porprov VII Jatim 2022 yang dimainkan di Lumajang.

‘’Saya nggak bisa berkata-kata. Bangga, senang, dan terharu. Rasanya bercampur menjadi satu,’’ ungkap Ardanik Eka Prahardika saat malam penganugerahan atlet peraih medali Porprov VII Jatim 2022 di Pendapa Surya Graha, Rabu malam (13/7/2022).

Pemuda asal Desa Purworejo, Kecamatan Nguntoronadi tersebut, juga tak bermimpi apapun di malam sebelum partai final nomor ganda putra cabor biliar. Ia berduet dengan sohibnya, M. Abdurrahman Tegar. Yang ada di benaknya adalah bermain tanpa beban dan fokus. Duet asal Pamekasan adalah lawannya di laga pemuncak Porprov Jatim VII Jatim 2022.

‘’Sayangnya, ini penampilan pertama dan terakhir bagi saya. Tahun 2023, saya nggak bisa ikut Porprov Jatim lagi karena regulasi usia. Sebenarnya sedih karena saya ingin berbuat lebih banyak demi nama Kabupaten Magetan,’’ ujar Ardanik dengan muka menunduk lantaran sedih.

Perasaan yang sama juga diungkapkan oleh Tegar. Pemuda asal Karangmojo ini memiliki kenangan saat memasukkan bola terakhir untuk Magetan di cabor biliar. ‘’Sempat grogi tapi bismillah, akhirnya bisa masuk dan emas untuk Magetan. Saya terharu dan merinding waktu itu karena tekanan mental waktu itu sungguh luar biasa. Puji syukur bisa melewati dengan baik,’’ ungkap Tegar.

Tegar juga sedih seperti Ardanik. Sebab, Porprov VII Jatim 2002 penampilan pertama dan terakhirnya membela kontingen Magetan. ‘’Kalau dibilang sedih itu pasti. Siapa yang tidak ingin mempersembahkan prestasi untuk kota kelahirannya. Tapi, terbentur regulasi. Saya yakin masih ada peluang untuk menyumbang prestasi demi Magetan bukan dari Porprov,’’ terang Tegar.

Baik Tegar, Ardanik maupun Pengkab POBSI Magetan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, KONI dan Pemkab Magetan. Ini atas dukungan dan doanya yang bisa mempersembahkan medali emas untuk kontingen Magetan di Porprov VII Jatim 2022.

‘’Menjadi tugas kami di POBSI Magetan untuk menelurkan atlet-atlet berprestasi. Sehingga, bisa membawa nama baik Magetan di pentas olahraga regional maupun nasional. Terima kasih untuk semuanya,’’ ujar Ketua Pengkab POBSI, Gatot Subroto. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment