Peristiwa

Puncak Hari Bhakti ke-77, PUPR Magetan “Berbagi”, Luncurkan Buku, Gelar Lomba hingga Unjuk Kesenian Rakyat

Magetan – Tak hanya sekadar membangun infrastruktur untuk negeri, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Magetan, juga menunjukkan sebagai instansi yang memberi manfaat lain bagi masyarakat.

Di peringatan Hari Bhakti ke-77, Dinas PUPR Magetan menggelar serangkai kegiatan yang dimulai sejak 1 Desember 2022. Mulai dari memberi suguhan hiburan kesenian rakyat, bazar, lomba untuk anak-anak TK dan PAUD, hingga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu.

“Sudah 7 tahun, bersama masjid PUPR, kami memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, masyarakat di lingkungan dinas. Kami bahkan telah menjadi orang tua asuh bagi tiga anak magetan yang saat ini kami kuliahkan. Dan, ada satu yang sudah lulus kuliah dari IPB Bogor dan sekarang bekerja,” kata Kepala Dinas PUPR, Muhtar Wakid, Sabtu (3/11/2022).

Puncak acara Hari Bhakti ke-77 dipusatkan di halaman Dinas PUPR yang dihadiri Bupati Magetan, Suprawoto.

Bupati mengapresiasi cara Dinas PUPR Magetan berbenah.

“Sejak saya jadi bupati, peningkatan itu terlihat. Kantor ini sudah semakin hijau dan bersih. Masyarakat butuh contoh, gak bisa cuma diajak, dan PUPR sudah memberi contoh,” kata Suprawoto.

Bupati juga mengajak OPD lain untuk menyontoh PUPR yang memiliki program anak asuh.

“Kalau semua dinas punya model orang tua asuh ini, maka akan semakin banyak anak-anak Magetan yang bisa menempuh pendidikan tinggi. Sekarang ini, IPM kita sangat baik, kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas,” jelas bupati

Dalam puncak acara Hari Bhakti ke-77 PUPR, diluncurkan buku PUPR Magetan dari masa ke masa, yang ditulis Mantan Kepala Dinas PU, Samuri.  Usai acara seremoni, Bupati menyempatkan untuk melihat pameran foto Dinas PUPR di gedung baru, dan lomba mewarnai anak usia PAUD dan TK. (par/far/mk)

Print Friendly, PDF & Email
Tags

Add Comment

Click here to post a comment