Selasa, 16 April 2024

Tahun Baru Jembatan Bogem Bisa Dilewati

Share:

Magetan – Proyek pembangunan jembatan penghubung antar-kecamatan Sukomoro dan Karas (Magetan), tepatnya yang melintas antara Desa Kentangan dan Bogem telah rampung.

“Hari ini (Senin), saya sengaja mengunjungi jembatan Bogem untuk memastikan pengerjaannya apakah sudah selesai atau belum. Ternyata pengerjaanya sudah selesai. Namun, untuk bisa dilewati kendaraan masih menunggu umur beton, dua minggu baru bisa dilewati. Intinya, tahun baru nanti bisa dilewati,” kata Bupati Suprawoto kepada media, Senin (20/12/2021).

Menurut dia, jembatan Bogem ini, rusak akibat tergerus banjir. Tidak hanya itu, pada saat pengerjaan tiang penyangganya hanyut terbawa arus sungai yang deras.

“Akibat anggaran terbatas, akhirnya pengerjaan berubah dari sebelumnya. Rangka baja menjadi model pelengkung seperti yang kita lihat saat ini. Model pelengkung ini lebih menghemat biaya sekitar satu koma sekian miliar. Jembatan juga jadi lebih lebar 14 meter,” papar Suprawoto.

Tahun depan, tinggal pengerjaan pengerasan lantai dan pengerjaan sandarannya. Yang jelas, menurut Bupati Suprawoto, dua minggu lagi jembatan Bogem sudah bisa dilewati masyarakat. “Bisa untuk tahun baruan, namun tetap harus hati-hati,” pungkasnya. (ant/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

636
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Ratusan Pemudik Magetan Balik Gratis ke Surabaya

Magetan - Sebanyak 350 pemudik di Magetan balik ke tujuan Surabaya dan sekitarnya. Mereka menumpang 7 bus yang disediakan Pemkab Magetan dalam program balik gratis.Jajaran...

Pj Bupati Magetan Berangkatkan 3 Bus Pemudik Balik ke Jakarta

Magetan – Kemarin, Sabtu (13/4/2024) hingga Senin (15/4/2024) diprediksi sebagai puncak arus balik Lebaran tahun ini. Di Magetan, sebanyak 3 bus rombongan pemudik yang balik...