Senin, 15 Juli 2024

Tahun Ini, Pemkab Magetan akan Buka 1.000 Formasi PPPK untuk Guru Honorer

Magetan – Pemkab Magetan akan menyediakan 1.000 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru.

Rencana ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah status ratusan guru honorer di Magetan.

“Ada sekita 900 tenaga pendidik honorer, untuk terus berupaya mengurai simpul permasalahan status mereka, rencananya kita akan sediakan kurang lebih seribu formasi PPPK untuk tenaga pendidik tahun ini,” kata Bupati Magetan Suprawoto saat memberikan pengarahan pada acara Sarasehan Pemberkasan Guru Honorer di Gedung PGRI, Rabu (7/6/2023).

Bupati Magetan berpesan, guru harus terus belajar. “Orang terpelajar yang terus belajar itulah pemilik masa depan,” katanya.

Bupati juga meminta guru untuk melakukan inovasi dalam mendidik dengan pedoman mendidik anak agar berintegritas, bertanggung jawab, jujur.

“Selamat bertugas, yang sudah diangkat PPPK. Lebih rajin lagi dalam bekerja dan untuk yang akan tes PPPK semoga berhasil, belajar terus,” pesannya.

Guru yang tergabung dalam PGRI Magetan menyampaikan terima kasih pada Bupati Magetan terkait penyediaan formasi PPPK untuk guru di tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Suwata menambahkan prestasi guru-guru di Magetan boleh dibilang terdepan. Banyak guru yang menjadi mentor nasional.

“Magetan ini menjadi pilot project untuk daerah lain. Kompetensi guru kita tingkatkan melalui Badan Penjamin Mutu dan pengembangan Pendidikan. Guru-guru kita yang lolos seminar nasional itu banyak dan kemudian menjadi mentor nasional,” jelasnya.

Keberhasilan guru-guru itu mengadopsi inovasi pendidikan dari pusat membuat rating pendidikan di Magetan menjadi salah satu yang terbaik di Jawa Timur. (far/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories