Selasa, 16 April 2024

Zona Merah, Kegiatan Belajar di SMAN 1 Sukomoro Dihentikan Sementara

Share:

Magetan – Kegiatan belajar tatap muka di SMA Negeri 1 Sukomoro, Magetan, dihentikan sementara waktu. Itu sesuai dengan assesment dan rekomendasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Magetan.

Sejak Kamis, minggu lalu, sekolah di Desa Kedungguwo Kec. Sukomoro telah menghentikan kegiatan belajar tatap muka. Hal itu karena SMAN 1 Sukomoro berada di kawasan zona merah Covid-19.

“Awalnya, saat diassesment, SMAN 1 Sukomoro itu sudah sesuai dengan standar minimal untuk protokol kesehatan Covid-19,” ujar ketua Tim Assesment TGTPP Gugus Tugas Covid-19, Venly Tomi Nicholas pada media Kamis (3/9/2020).

Namun, dalam perkembangannya, saat ini di Desa Kedungguwo terdapat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Itulah sebabnya, tim assesment menyarankan dan merekomendasikan penutupan sementara waktu kepada pihak SMAN Sukomoro dan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Magetan.

“Nanti akan dilihat perkembangannya selama penutupan untuk 14 hari ke depan. Sehingga, misi kami, penyebaran wabah pandemi Covid-19 ini bisa dilokalisir,” terang dia.

Tim assesment akan melakukan pemantauan dan evaluasi terkait perkembangan Covid-19 di Kedungguwo. Kebijakan tersebut juga berlaku untuk SMA sederajat di Magetan bila di kawasan sekolah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. (ar/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

636
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Ratusan Pemudik Magetan Balik Gratis ke Surabaya

Magetan - Sebanyak 350 pemudik di Magetan balik ke tujuan Surabaya dan sekitarnya. Mereka menumpang 7 bus yang disediakan Pemkab Magetan dalam program balik gratis.Jajaran...

Pj Bupati Magetan Berangkatkan 3 Bus Pemudik Balik ke Jakarta

Magetan – Kemarin, Sabtu (13/4/2024) hingga Senin (15/4/2024) diprediksi sebagai puncak arus balik Lebaran tahun ini. Di Magetan, sebanyak 3 bus rombongan pemudik yang balik...