Peristiwa

Aksi Peduli Garnita NasDem Magetan di Lapangan Nguntoronadi

Nguntoronadi – DPD Garda Wanita Malahayati (Garnita) NasDem Kabupaten Magetan mengadakan senam sehat dan aksi sosial yang diikuti ratusan warga sekitar Kecamatan Nguntoronadi, Magetan. Kegiatan ini berlangsung Minggu pagi di lapangan Desa Nguntoronadi (27/3/2022).

Ketua Garnita Magetan, Anisah, mengatakan kegiatan senam sehat dan aksi sosial bersama Garnita ini, baru pertama kali diadakan dan Desa Nguntoronadi dipilih menjadi lokasi pertama.

“Nantinya kegiatan ini akan rutin diadakan secara berkala berkeliling di wilayah Magetan,” ungkap Anis, panggilan akrabnya.

Selesai acara senam sehat dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian vitamin, pembagian sembako untuk warga tidak mampu serta pemberian biskuit untuk ibu hamil dan balita.

Anis menambahkan masyarakat Nguntoronadi sangat antusias dengan program yang dilakukan Garnita tersebut.

“Ada 300 box biskuit untuk ibu hamil dan balita yang kami bagikan. Biskuit ini bantuan dari anggota DPR RI NasDem Ibu Sri Wahyuni, tutur Anis. 

Harapan kami agar gizi dan kesehatan ibu hamil dan balita selama pandemi meningkat serta terjaga kesehatannya.

Gaguk Arif Sujatmiko, Ketua DPD NasDem Magetan menaruh apresiasi kegiatan yang dilakukan Garnita. Kegiatan politik dan sosial merupakan program utama Partai NasDem.

“Kegiatan Garnita sebagai salah satu sayap Partai NasDem hari ini merupakan wujud kepedulian sosial berbagi untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19, ujar Gaguk.

“Meski memakai masker dan menjaga jarak, tidak mengurangi semangat antusias warga yang mengikuti acara tersebut,” tambah anggota DPRD Magetan tersebut. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment