Kamis, 18 April 2024

Angkut 22 Penumpang, Bus Pariwisata asal Bojonegoro Celaka di Plaosan

Share:

Plaosan – Lagi. Bus pariwisata asal Bojonegoro, Jatim, kecelakaan di tanjakan Kuren, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Sabtu sore (04/03/2023).

Bus Nopol S-7726-UA tersebut diduga tidak kuat menaiki tanjakan Kuren. Akhirnya, bus gagal naik dan melaju mundur. Hingga bus menabrak pembatas jalan.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan dihubungi melalui Kasi Humas AKP Budi Kuncahyo membenarkan peristiwa kecelakaan di tanjakan Kuren Desa Dadi tersebut.

“Bus diduga tidak kuat menanjak dan akhirnya mundur. Bus menabrak pembatas jalan,” terang AKP Budi Kuncahyo.

Informasinya, bus wisata yang dibodinya bertuliskan Sang Engon tersebut mengangkut 22 penumpang. Bus wisata itu, dikemudikan oleh M. Ekwan, 36, dari Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kab. Bojonegoro.

Rencananya, rombongan akan menuju objek wisata Telaga Sarangan. Bus dari arah Magetan melaju biasa. Tidak ada tanda-tanda apapun serta berjalan lancar.

Memasuki jalan tanjakan Kuren Dadi Plaosan, bus melaju pelan. Namun bus diduga tidak kuat. Dan, akhirnya kendaraan berjalan mundur.

Bus berhasil dievakuasi beberapa saat kemudian. Saat ini, kasus kecelakaan tersebut ditangani Satlantas Polres. Sedang penumpang dibawa ke Puskesmas Plaosan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

“Kami mengimbau pengemudi berhati-hati saat melintas di tanjakan. Taati rambu-rambu lalu lintas,” imbau AKP Budi Kubcahyo. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...